tips merawat springbed agar awet

Tidur adalah aktivitas harian yang sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Oleh karena itu, alas tidur atau kasur menjadi elemen penting yang tidak boleh diabaikan. Jika Anda pengguna kasur spring bed, itu berarti Anda harus merawatnya agar terasa nyaman. Dengan menjaga kebersihan spring bed, maka akan membuat kasur Anda lebih awet

Nah, kira-kira apa saja yang harus Anda lakukan agar springbed Anda awet dan terawat? Berikut tips yang bisa Anda lakukan.

1. Tidak duduk di tepi springbed

Sering kali tanpa sadar kita sering duduk hanya di salah satu sisi springbed. Ternyata hal ini dapat menyebabkan spring bed tidak bertahan lama. Pasalnya, jika Anda sering duduk di salah satu sisi springbed akan membuat springbed kehilangan strukturnya dan membuat springbed menjadi miring.

2. Hindari melompat di atas springbed

Anak-anak sering kali melompat-lompat di atas kasur spring bed. Selain berbahaya, melompat di atas springbed dapat merusak pegas di dalamnya. Sehingga isi springbed akan kempes dan tidak nyaman digunakan untuk tidur.

3. Melapisi springbed dengan seprai

Melapisi spring bed dengan seprai dapat membantu melindungi kasur. Namun, agar kasur lebih aman dari kotoran dan noda, ada baiknya jika Anda melapisi kasur dengan penutup anti air sebelum seprai. Selain itu, penutup kasur dapat meberikan bantalan ekstra yang meningkatkan kenyamanan serta perlindungan dari jamur dan kutu.

4. Jaga kebersihan springbed

Hal ini dilakukan untuk mencegah debu menempel pada springbed. Jika Anda tidak sengaja menumpahkan sesuatu di atas springbed, maka bersihkan dengan mengoleskan air hangat yang telah dicampur dengan sabun. Selain itu, hindari untuk membasahi springbed karena ini dapat memicu tumbuhnya jamur. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa mengoleskan cairan air dan sabun dengan perlahan dan pastikan bahwa springbed sudah benar-benar kering.

Demikian tips merawat springbed agar awet. Semoga bermanfaat.

Open chat
Hi, Gunakan Chat ini untuk menghubungi kami